LAGI, Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris UIN Saizu Purwokerto Raih Juara 1 Speech Contest Tingkat Nasional

PurwokertoMahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Iqbal Hidayat berhasil meraih juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris (English Speech Contest) yang selenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. (1-10/07/2021)

English speech contest ini merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswayang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan digelar secara daring dengan beberapa tahapan. Pertama, pendaftaran dan registrasi dari bulan Juni 2021. Tahapan pengumpulan karya yaitu peserta merekam video pidato berbahasa Inggris, mengirimkan video pidato ke link email yang disediakan oleh panitia lomba. Selanjutnya, peserta mengupload video pidato ke akun Youtube masing-masing.

Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2021 dengan perolehan hasil juara 1 dari UIN SAIZU Purwokerto (Jawa Tengah), juara 2 dari PP. Annuqiyah daerahLubangsa Putri (Jawa Timur), dan Juara 3 dari ULC UIN Walisongo (Jawa Tengah). Iqbal memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa agar menjadi mahasiswayang pantang menyerah.

“Terus berjuang ya teman-teman mahasiswa, lakukan yang terbaik. Buatlah orang tuatersenyum dengan sebuah piala atau sebuah berita bahagia,” pesan mahasiswasemester 2 ini. Kaprodi TBI, Muflihah, S.S., M.Pd., juga berpesan kepada para mahasiswa TBI lainnyauntuk selalu menggali potensi diri.
Kenalilah potensi diri kalian, jika sudah tahu, kembangkan potensi yang kalian milikidengan cara yang positif, misalnya dengan mengikuti lomba seperti Iqbal. Jangan lupauntuk membuka jejaring seluas-luasnya agar mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran,” ungkapnya.

(Tim Media 2021)

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content