Langganan Juara Nasional, Kali ini Alfi Juara Internasional

PurwokertoMahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Alfi Hulwatun Nasichah berhasil meraih juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris (English Speech Contest) dalam rangka Festival Seni Islam Internasional Gebyar Muharram 1443H yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang (02/09/2021)

English speech contest merupakan salah satu cabang lomba tingkat mahasiswa yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunai Darussalam.  Kompetisi yang digelar secara daring ini melalui beberapatahapan. Pertama, pendaftaran pada tanggal 16 Agustus 2021, pengiriman video pada tanggal 21 Agustus 2021. Babak semifinal diumumkan pada tanggal 28 Agustus 2021. Dan tanggal 30 Agustus, 6 peserta terbaik tampil secara live di depan juri melalui Zoom Cloud Meeting.

Pengumuman juara dilaksanakan pada tanggal 2 September 2021 dengan perolehanjuara 1 dari UNISSULA Semarang, juara 2 dari UIN Saizu Purwokerto, dan Juara 3 dariMA NU Banat Kudus.

Kaprodi TBI, Muflihah, S.S., M.Pd., juga berpesan kepada para mahasiswa TBI lainnyauntuk selalu menggali potensi diri. Kenalilah potensi diri kalian, jika sudah tahu, kembangkan potensi yang kalian milikidengan cara yang positif, misalnya dengan mengikuti lomba seperti Alfi sampai ketingkat internasional. Jangan lupa untuk membuka jejaring seluas-luasnya agar mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran,” ungkapnya.

Alfi pun mengucapkan terimakasih dan puji syukurnya karena telah memenangkanlomba ini. Terimakasih yang sebesar besarnya kepada orang tua, keluarga, bapak/ibu guru, bapak/ibu dosen, dan teman-teman yang selalu memberikan do’a, dan dukungan. Semoga Allah membalas setiap kebaikan dengan berlipat kebaikan,” ucapnya.

(Tim Media 2021)

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content