Lagi, Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris Uin Saizu Raih Juara III Tingkat Nasional

PurwokertoMahasiswi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan IlmuKeguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri Prof. K.H.  Saifuddin Zuhri (UIN SAIZU), Alfi Hulwatun Nasichah berhasil meraih juara 3 pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Club K (Klub Bahasa Inggris) Fakultas Ilmu Sosial UNJ (Universitas Negeri Jakarta). (30/11/2021)

Lomba National English Competition ini dilaksanakan dengan tema The Role of Youth in Pandemic Time. Pengumpulan video lomba pidato dimulai dari tanggal 10-20 Oktober. Sedangkan pengumuman lomba dilakasanakan pada tanggal 30 oktober 2021 secara online melalui social media Instagram Club K. Panitia juga langsungmenghubungi para pemenang melalui WhatsApp.

Alfi yang mewakili UIN saizu meraih juara 3 sedangkan Juara 1 PKN STAN, Juara 2 dari AKPOL (Akademi Kepolisian) Semarang.

Lomba ini sangat berkesan bagi Alfi yang mengumpulkan video di saat injury time dan di tengah kegiatan karantina lomba OASE (Olimpiade Agama, Sains, dan Research) tingkat nasional.

Pengumpulan video maximal adalah tanggal 20 oktober sedangkan pada tanggal 19 Oktober saya sakit. Saya ingin menyerah karena suara saya serak, bahkan hampirtidak ada suaranya. Tetapi saya terus berdo’a kepada Allah dan bersholawat kepadaNabi dan Qadarullah atas berkat Ridho Allah dan berkah sholawat Nabi saya bisabersuara dan mengumpulkan videonyaujarnya.

Alfi memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa untuk tetap semangatuntuk berprestasi bagaimanapun kondisinya.

Tetap semangat untuk berprestasi bagaimanapun kondisinya dan selalu percaya Allah selalu bersama kita dan Allah akan senantiasa menolong Hamba-Nya dalam keadaanapapun. Jangan pernah berhenti berdo’a kepada Allah. Karena kesuksesan yang kitadapatkan bukan karena kita hebat tetapi karena Allah yang memberikan kita kekuatandan kesempatan untuk mendapatkan apa yang kita inginkanpungkasnya.

(Tim Media 2021)

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content