Program Studi Tadris Bahasa Inggris Mengadakan Guest Lecturer Bertemakan Pengajaran Untuk Anak- Anak

Sebagai langkah penambahan wawasan mahasiswa terhadap pengajaran bahasa Inggris untuk anak- anak, Program  Studi Tadris Bahasa Inggris adakan kegiatan guest lecturer. Kegiatan yang mengusung tema “How Children Learn English : Challenging Experiences and Effective Teaching Ideas” ini bertempat di gedung GSC UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto pada tanggal 2 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini, proses perkuliahan diisi oleh narasumber yang didatangkan oleh pihak prodi dari SD IT Top Kids Sokaraja. Beliau bernama Farizal Rahman Saleh yang merupakan guru bahasa Inggris sekaligus kepala sekolah dari sekolah tersebut. Adapun peserta dalam kegiatan perkuliahan ini adalah mahasiswa semester 6 Tadris Bahasa Inggris yang dimana dikhususkan untuk mahasiswa kelas English for Young Learners.

Melalui kegiatan guest lecturer ini, Farizal selaku narasumber memaparkan hal yang perlu diperhatikan saat mahasiswa nanti mengajar anak- anak. Ia memberikan penjelasan terkait karakter anak-anak dan gaya belajar mereka. Di samping itu, Farizal juga menjelaskan terkait langkah- langkah dalam pembelajaran untuk anak- anak yang jelas berbeda dengan peserta didik yang lebih tua pada umumnya. Ia juga menceritakan pengalamannya dalam memberikan pengajaran kepada anak- anak beserta tantangan yang akan dihadapi oleh para mahasiswa sebagai seorang calon guru.

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content