Prodi Tadris Bahasa Inggris Ajak Mahasiswa Lebih Dekat Pada Dunia Pariwisata Melalui Program Dosen Tamu

Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Universitas Islam Negeri Profesor K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto ajak mahasiswa untuk kenal lebih dalam dunia pariwisata internasional melalui program dosen tamu. Program yang bertajuk “Guest Lecture on English for Tourism” ini dihadirkan oleh pihak prodi untuk mahasiswa semester 6 TBI melalui laman Google Meet pada 4 Juni 2023.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di program studi ini tidak hanya difokuskan pada bidang pendidikan saja, namun mahasiswa juga diperkenalkan ke dalam bidang lain seperti pariwisata. Hal ini kemudian yang mendasari dilaksanakannya program ini guna membantu mahasiswa untuk lebih mengenal apa itu dunia pariwisata, khususnya pariwisata mancanegara. Tidak hanya itu, program studi TBI turut menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Reza Pahlevi, M.A yang merupakan Localization Quality Manager di Expedia Group & English Lecturer, Unilam.

Melalui kegiatan ini, Mr. Reza memperkenalkan bagaimana ruang lingkup dari industri pariwisata kepada mahasiswa. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan bahwa dalam lingkup pariwisata saja, lulusan pendidikan Bahasa Inggris memiliki banyak prospek kerja yang beragam, mulai dari pemandu wisata, penerjemah, customer service, hingga agen travel. Ia menambahkan bahwa dengan mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan skill tambahan lainnya seperti komunikasi dan computer skill akan membantu mahasiswa.

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content