Dosen Tamu Dari Filipina Berikan Wawasan Kepada Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris Terkait Linguistik

Dosen tamu dari UM Digos College Phillipines isi sesi perkuliahan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris terkait linguistik pada 25 Oktober 2023. Kegiatan yang bertemakan “Linguistic as the science of language: Intro to Linguistic” ini dilakukan dengan tujuan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru kepada mahasiswa terhadap bidang linguistik. Pada momen ini, narasumber yang diikutsertakan sebagai pembawa materi adalah Mrs. Ana Mae Monteza, PhD selaku perwakilan dari UM Digos College Phillipines.

Melalui perkuliahan secara daring ini. Mrs. Ana menjelaskan perihal tema dari linguistik itu sendiri. Linguistik merupakan sebuah ilmu yang membahas terkait tata bahasa itu sendiri yang dimana mahasiswa masih mengalami kesulitan memahaminya. Dalam pemaparannya, Mrs. Ana memperkenalkan terlebih dahulu apa itu linguistik secara umum beserta dengan cabang- cabang dari linguistik itu sendiri yang dimana meliputi aspek sosial hingga psikologis.

Kegiatan ini secara umum diikuti oleh mahasiswa semester 5 dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris yang dimana linguistik dan sociolinguistic merupakan mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa. Mrs. Ana mengharapkan dalam sesi perkuliahan ini, mahasiswa mampu mendapatkan benefit yang besar terhadap pemahaman tata bahasa yang mana mereka pelajari dalam bidang Bahasa Inggris. Mahasiswa diarahkan untuk mampu menggunakan apa yang sudah mereka pelajari dalam perkuliahan untuk menganalisis lebih dalam apa itu bahasa beserta aspek- aspek di dalamnya.

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content