Datangkan Kembali Dosen Tamu Dari Filipina, Prodi TBI Bawa Mahasiswa Lebih Dekat Pada Sociolinguistic

Mrs. Ana Mae Monteza, PhD kembali isi sesi perkuliahan untuk mahasiswa Program  Studi Tadris Bahasa Inggris. Kegiatan guest lecture yang kembali diadakan oleh pihak Program Studi Tadris Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto ini bertajuk “Sociolinguistic: Style, Context, and Register”. Kegiatan ini berlangsung secara luring pada tanggal 12 November 2023.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan di kampus UIN SAIZU Purwokerto ini, Mrs. Ana membawakan materi terkait sosiolinguistik kepada mahasiswa. Melalui penjelasannya, Mrs. Ana menyampaikan perihal terkait context, style, dan class kepada mahasiswa secara seksama. Penyampaian materi dibuka dengan pembahasan mengenai pola komunikasi yang digunakan untuk berbicara pada orang asing yang tidak lancar berbicara bahasa Inggris.

Setelah itu, materi mulai memasuki bagian context, style, dan class yang disampaikan secara ringkas dan padat agar mahasiswa tidak terlalu kesulitan dalam memahami materi. Kegiatan diskusi secara interaktif juga dilakukan oleh Mrs. Ana dengan mahasiswa untuk memastikan bahwa tidak ada kesulitan yang  dihadapi selama perkuliahan berlangsung.

Melalui kegiatan perkuliahan kali ini, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris diharapkan mampu mengenali kembali aspek apa saja yang termasuk di dalam lingkup sosiolinguistik yang dimana berperan penting bagi mahasiswa untuk memahami tata bahasa dalam Bahasa Inggris.

The English Language Education Study Program is accredited B from the National Accreditation Board for Higher Education (BAN-PT).

Content